cara mengganti wajah menggunakan adopephotoshop Cs3



Aplikasi yang saya gunakan untuk mengganti wajah ini adalah adopephotoshop CS3.Oke langsung saja ya gan...

1.Langkah pertama agan harus siapkan dua file foto seperti gambar di bawah ini dengan cara ctrl+open foto sebelah kanan yang badannya sispax,untuk yang sebelah kiri juga sama dengan cara ctrl+open :



2.setelah file sudah tersedia seperti gambar di atas, kerja selanjutnya adalah menge-crop foto yang sebelah kiri dengan menggunakan tool crop (C) ,lalu pindahkan yang sudah kamu crop dengan menggunakan tool move (V)

3.langkah ke-3 adalah penyesuaian warna,pada kali ini kita butuh ketelatenan untuk penyesuaian warnanya sebab di sinilah paling yang rumit,oke langsung saja kamu KLIK image>adjustments>brightness/contrast.sesuaikan warnanya menurut logika kalian.

4. melanjutkan prosses yang di atas,yaitu dengan KLIK image>adjustments>color balance.kerjanya hampir sama seperti yang di atas Cuma kita harus mempunyai patokan dari yang di atas(patokan saya yaitu warna red dan yellow).lihat gambar di bawah ini.
 
5.menghapus bagian yang tidak di perlukan dengan menggunakan tool  eraser (E).
 
6. kembali ke proses nomor 4 yang di atas yaitu penyusuaian warna,KLIK  image>adjustments>color balance.sesuaiankan warna hingga agak sama persis.

7.langkah terakhir a dalah melihat hasil jadi tadi.



..mungkin sekian dulu ya ,,kritik saya bila ada kesalahan .. . dan good luck ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar