FULL INFO - CARA MEMBUAT SCREENSHOT DI HANDPHONE ANDROID

Jika sobat kesulitan bikin screenshot di android kesayangan sobat anda bisa ngikuti cara yang biasa saya pakai ini


bikin screenshot di android
Fungsi screenshot itu sendiri adalah untuk mengabadikan tampilan pada layar handphone sobat dalam bentuk file gambar atau poto biasanya saya menggunakan screenshot ini untuk mengabadikan komentar facebook, obrolan bbm obrolan whatsaap dan lain sebagainya

Cara membuat screenshot di android ini tanpa software sobat bisa memanfaatkan kombinasi tiga tombol yang terdapat pada hape android sobat ataupun kombinasi dua tombol yang ada pada android sobat.

Disini untuk membuat/bikin screenshot lewat android saya memakai dua cara :


1. Jika di handphone android sobat menggunakan dua tombol yaitu power dan volume aja (seperti pada hape saya advan S5E :D) sobat bisa menggunakan kombinasi tombol power dan volume down

2. jika di handphone sobat terdapat tiga tombol yaitu power volume dan home (tombolnya di tengah biasanya :P) sobat bisa membuat screenshot dengan kombinasi tombol power dan tombol home dengan cara pencet dan tahan dua tombol tersebut secara besamaan.

Mungkin tidak semua handphone android bisa menggunakan cara di atas kalau sobat ada cara lain bisa share kepada saya lewat kolom komentar di bawah dan akan saya update kembali untuk di masukkan dalam postingan ini. terima kasih atas partisipasinya.

Sekian infomasi tentang cara membuat screenshot di android yang saya berikan semoga bermanfaat..
Agan juga bisa membacaca postingan sebelumnya  CARA MUDAH MENGAMBIL SCREENSHOT DI ANDROID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar