Cara Mengatasi Gagal Upload Foto Ke Instagram

 

                          

1) Restart Gadget Anda
Seperti pada halaman bantuan resmi dari instagram, sebelum anda melakukan tindakan lain restart smartphone atau tablet anda lalu coba untuk mengunggah foto lagi.

2) Koneksi Internet
Jika anda biasanya melakukan upload melalui koneksi wifi lalu pada saat anda gagal sedang menggunakan koneksi paket data maupun sebaliknya, hal ini bisa menjadi penyebab gagalnya foto anda terunggah.


3) Sinyal Yang Lemah
Coba anda perhatikan dan lihat apakah sinyal yang ditangkap device anda kuat atau hanya ada satu atau dua bar? itu artinya saat ini koneksi internet anda sedang lemah. Coba keluar dari gua tempat anda bersembunyi lalu pindah ke ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi atau memanjat tower untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat. :D

4) Apa terjadi crashing?
Hal ini disebabkan adanya konflik di antara aplikasi yang ada di device anda. Berubahnya tampilan instagram menjadi hitam atau blank. Apa anda baru memasang aplikasi atau game baru? cobalah untuk menghapus aplikasi yang baru saja anda pasang tersebut.

5) Hapus dan Install Ulang Instagram
Ini adalah langkah jitu yang saya lakukan. Menghapus lalu mengunduh ulang dari Google Play Market dan memasangnya dengan versi terbaru.

Cobalah lakukan satu-persatu kelima tindakan diatas yang mungkin dapat membantu anda untuk dapat kembali bisa melakukan upload foto ke instagram dari device android maupun iOS tanpa kendala.

7 komentar:

  1. Jadi gini. Kan saya mencoba sesrch di google cara memnabah folowers instagram tras saya masukin aja akun saya kesitu setelah itu jadi ga bisa ngepost poto knp ya

    BalasHapus
  2. coba hapus data di setelan aplikasi instagram,trus buka aplikasi instagram lagi,,/ bisa update instagram ke versi terbarunya

    BalasHapus
  3. Sama kejadiannya seperti saya mba agnini juliany...
    Bagaimana solusinya mba untuk mengatasinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hapus data di setelan aplikasi instagram,trus buka aplikasi instagram lagi,,/ bisa update instagram ke versi terbarunya

      Hapus
  4. saya sudah coba restart hp saya juga udah coba masuk lewat web bahkan saya sudah uninstall aplikasinya dan install ulang. tapi masih saja akun yang satunya tetap tidak bisa upload. saya udah cari ke settingnya tapi sama saja dengan akun yang satu lagi yang bisa upload foto

    BalasHapus