Cara Melihat Aplikasi yang Sedang Berjalan di Android



Android memiliki banyak aplikasi yang bagus dan menarik. Aplikasi pada android bisa didapatkan dengan cara mendownload baik secara gratis maupun dengan yang berbayar. Smartphone berbasis android biasanya dipenuhi dengan beragam aplikasi di dalamnya. Aplikasi-apliksi tersebut biasanya jalan dengan menggunakan koneksi internet. Terkadang juga walaupun sudah kita tutup tai ternyata aplikasi itu tetap menyala sehingga kita sangka bahwa aplikasi yang kita tutup itu berarti benar-benar sudah tertutup atau sudah tidak aktif.

Untuk mengetahui bagaimana caranya melihat aplikasi apa saja yang ada di smartphone android, tinggal pilih menu settings pada smartphone anda. Lalu pilih Applications, dan setelah itu pilih Manage Applications. Pilih Running yang ada di bagian atas jendela pada Manage Applications. Setelah itu anda dapat melihat aplikasi apa saja pada smartphone anda yang sedang berjalan. Jika anda ingin mematikan salah satu aplikasi yang sedang berjalan,  tandai dengan centang. Lalu tekan Force Stop dan tombol GO Back untuk melihat lagi dan memilih kembali aplikasi yang ingin ditutup selanjutnya. Begitu seterusnya sampai aplikasi yang ingin dimatikan tidak berjalan lagi.
atau dengan cara lain yaitu dengan menekan tombol utama yang agak lama lalu akan muncul aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan. Jika anda ingin mematikannya bisa langsung menswap ke kiri atau ke kanan. Cara ini dapat digunakan pada versi ICS ke atas. Sedangkan untuk versi ICS lama seperti cara sebelumya di atas.
cara memonitor aplikasi android yang sedang berjalan 1
Sebaiknya anda menggunakan beberapa aplikasi pilihan untuk mematikan atau menutup aplikasi yang kira-kira jarang digunakan. Karena jika terus menyala padahal aplikasi tersebut jarang sekali digunakan, maka akan memakan banyak kuota data internet sehingga pulsa internet jadi cepat habis. Selain itu dengan banyaknya aplikasi yang menyala maka daya baterai juga cepat habis karena smartphone akan terus menangkap sinyal internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar