Tips Membeli Laptop Baru Dengan Teliti dam Benar

Sebelum membahas mengenai membeli laptop baru, penting mengetahui apa sih laptopitu. anda membutuhkan pengetahuan ini agar nantinya pada saat membeli, and tidak kebingngan ketika disuguhkan berbagai merek laptop. Sebenarnya laptop merupakan bentuk lain dari komputer, hanya saja laptop ini merupakan komputer yang lebih praktis dari bentuk. Alasan ini karena laptop di desain lebih kecil dan ringan dibandingkan komputer sehingga lebih mudah di jinjing adan dibawa kemana-mana.
Tips Membeli Laptop
Tips Membeli Laptop


laptop sendiri diambil dari 2 kata yakni lap dan top. Masing-masing kata tersebut memiliki arti, lap memiliki arti paha/pangkuan sedangkan top atas. Jadi pengertian dari laptop ini adalah jenis komputer yang bisa diletakkan di atas paha. Sampai disini sudah paha? Lanjut lagi ya.. laptop memiliki berbagai jenis dan ukuran. Untuk jenis netbook ukuran yang dimiliki lebih kecil kira-kira 7 sampai 12 inci sehingga lebih ringan dan diawa kemanapun. Netbook ini memiliki fungsi yang banyak seperti menyelesaikan pekerjaan yang ringan, kantor, mengolah data, bahkan bisa digunakan untuk bermain game dan juga browsing tentunya.
Tips Cara Membeli Laptop Baru
Tips Membeli Laptop
Sedangkan notebook umumnya lebih bertenaga dan memiliki memori tinggi. Selain itu ukurannya juga lebih besar daripada netbook, sekitar 13 inci. Nah, bagi anda yang hendak membeli laptop baru, bisa menyimak tips membeli laptop. Yang pertama hendaknya anda lakukan adalah enetukan tujuan anda membeli laptop, untuk bermain game atau bekerja. Untuk yang ingin bermain saja, pilihlah laptop yang memiliki spesifikasi VGA, memori tinggi, memiliki teknologi multi-core, dan arsitektur 64 bit. Namun jika tujuan untuk bekerja, maka pilihlah bentknya yang tipis sehingga mudah jika dibawa. Perhatikan juga fitur konektivitas bluetooth, wifi, network serta modem.
Tips Membeli Laptop Baru
Yang kedua adalah sesuaikan dengan kantong anda, jangan memilih laptop dengan spesifikasi yang tinggi jika hanya memiliki budget terbatas. Perhatikan juga layanan setelah anda membeli laptop seperti outlet service, garansi, sparepart dan layanan penjualan utuk laptop tersebut. Dan yang terakhir adalah memilh vendor yang bisa dipercaya dan mempunyai nama sperti hp, acer, toshiba, asus, dell atau samsung. Perusahaan laptop terkemuka tersebut sudah selain sudah mendapatkan nama juga sudah sangat ahli merancang serta memproduksi laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar